Moments and Memories

Tuesday 21 July 2015

Hari ke 20 Sydney - Sydney Fish Market, Surry Hills, Marouba, La Perouse Beach, Kingfords

Sydney Fish Market.
Pagi menjelang siang ini, jam 9.30 kami berencana ke Fish Market.
Naik Light Rail (Tram) dari Central Stasiun, satu kali turun langsung di sebrang Fish Market.
Jangan lupa tap on and off opal card nya.
Sampai disana, aku bawa papa lihat lihat, a must makan oyster, salmon, lobster, dan ikannya. Tapi jangan fish chip gitu, or yang banyak mayonaise nya. Rasa segar lautnya hilang.
Jam 10an kami tiba masih sepi. Bahkan area makan di depan tidak ada orang.
Sesudah pilih-pilih kami makan.
Banyak juga orang indonesia yang bekerja disana, dan banyak juga turis indonesia yang makan disana.
Masuk jam makan siang sudah ramai sekali, dan kita sudah jalan balik.

Spot Sesuatu di meja? Yeay Botol sambal ^^

Bawa sayur selada sendiri dari rumah. Lumayan ^^/

Surry Hills
Turun di Central sebelum ke Marouba, kita jalan ke area Surry Hills.
Sesuai namanya, jalannya menanjak nanjak. Kalo saat menanjak naik, urgggg kaki rasanya sudah lelah, hehehe.
Rumah rumah gaya bohemian (benar ngk yah :p). Tapi sesudah jalan belum ketemu tempat area makan dan shoppingnya, hanya membiarkan Josh sesaat main di Playground dan kemudian kembali ke Eddy Av.

Jalan di Surry Hills, yeah, Hilly road, ayok Josh, jangan menyerah!

Add caption

Marouba
Naik bus 363 ke arah Maraouba dari Eddy Av stand C.
Mama akan bertemu teman SMP nya yang sudah puluhan tahun tak berjumpa.
Dalam perjalanan melewati University of NSW dan Horse Race Randwick (dua dua nya kena di jalan Anzac Parade - jalan yang panjang sekali).
Sampai di Marouba Junction, kami dijemput jalan ke apartment nya.
Disana berbincang-bincang hampir 2jam.

La Perouse Beach
Sesudah berbincang, berencana melihat pantai, awalnya menunggu ke Marouba Beach, namun bus tak kunjung datang jadi ubah arah ke La Perouse.
Ternyata pantai ini ada indahnya sendiri, kita melihat sunset, ada kapal terbang hilir mudik karena jauh diseberangnya terlihat bandara, ada benteng dan museum, ada juga pulau didepannya yang katanya dulu dipakai sebagai penjara.
Rasa-rasanya tiap pantai di Sydney sangat menarik. Melihat bebatuannya yang terbentuk berbeda beda.
Sewaktu di pantai ini, ada 2 pasang pengantin yang mengambil foto prewed. Brrrrrr ngk kebayang pengantin perempuan yang pakai baju sleveless, huaaaa dinginnya....

KingFords.
Sesudah asyik berkeliling pantai, kami melanjutkan ke Kingford, cari makan malam.
Kita makan disalah satu restoran disana.
Di Kingford karena paling dekat dengan universitas, maka sepanjang jalanan daerah sana, banyak restoran, toko makanan dan minuman.
Harganya relatif murah dibanding chinatown di city serta porsi yang oke, dan rasa yang oke.
Sesudah makan, sambil menunggu datangnya bus, mama berbincang-bincang, dan aku, calvin, lil sista melihat lihat toko yang ada.
Banyak restoran indonesia disini.
Jika kangen, boleh datang ke daerah Kingford.
(Dr circular quay ataupun Central station, City, banyak yang melewati anzac parade-kingford)