Moments and Memories

Saturday 18 July 2015

Hari ke 17 Melbourne - Great Ocean Road

Bangun pukul 5.30am, dan memulai perjalanan kami pukul 6.45am dari Apollo Bay ke 12 Apostle. Perjalanan sekitar 1 jam-an. Dan langit masih sangat gelap, terlihat bintang2 bersinar (walau langit berawan).

Namun sampai perjalanan sisa 10menit, tiba tiba suara mobil aneh. Menurut Calvin itu hanya ban yang kena suara jalan, tapi menurutku itu terlalu aneh.
Kami stop dan ternyata ban kempes, oh no!.

Rencana kami catching sunrise di 12 apostle, memang sih agak mendung jadi akan tidak seindah biasanya.

Langit yang masih suram, ditambah angin yang dingin, ditengah pepohonan (melewati kawasan hutan lindung), terpaksa membongkar ban. Awalnya bingung dengan peralatannya.
Signal tidak ada, info no telp pihak berwenang pun tak tersedia di buku panduan. (Padahal tadi pagi sempat lihat buku di hotel dan ada list no penting, tapi ngk difoto hiks).
Sesudah dicoba, 45menit habis untuk mengganti ban.

Perjalanan pun berlanjut, agak gerimis, langsung berasa lemas, akan menjadi apakah perjalanan ini.
Saat memasuki tempat Gibson Step, kita melihat pelangi, yah pelangi terbentang dari kiri ke kanan di samudra yang luas.
Walau di tengah diantaranya langit masih mendung samar samar lama lama menjadi jelas.
Wow... what amazing day.
Dari Gibson Step kita turun ke pantainya, ombaknya yang begitu besar membuat ciut juga untuk berjalan menulusuri ke ujung kanan pantainya. Jadi kami hanya dibawah pantai dan mengambil foto serta menikmati pemandangan yang ada.

Sesudah itu kami ke daerah 12apostle, disana kami berjalan lagi dan menikmati pemandangan.

Sesudah itu berjalan pula ke tempat Loch ard George. Disini lebih jelas terlihat bagaimana ombak ombak itu mengasah tebing yang ada. Begitu hebatnya hendakan ombak tersebut, entah sampai kapan bebatuan itu akan berada disana.

Sesudah menikmati suara suara deburan ombak, kamipun melanjutkan perjalanan balik ke Geelong melalui jalan B100 - great ocean road.

Di tiap kota yang dilalui jalan ini, biasanya ada penginapan, tempat makan, area bermain anak, piknik, pom bensi, post polisi, semua yang penting dan dibutuhkan.

Saat kembali ke kota Geelong jam sudah pukul 4sore lewat. Kereta kami jalan jam 16.52 dan akan sampai ke Southern Cross Melbourne jam 17.52.

Train kami dari Melbourne ke Central Sydney akan berangkat jam 19.50.
Kami check in 4 bagasi.
Sesudah itu mencari makan di statiun kereta.

Sebenarnya didalam kereta harga makanannya lumayan, tidak mahal dan enak. Dan ada aneka snack juga.

Pertimbangan naik kreta malam, hemat biaya penginapan 1malam, hemat ongkos bolak balik dari airport, belum selisih tiket pesawat dan kereta. Jd dengan naik kereta harga promo 50dollar 1arah, secara total kami 5 orang sudah bisa menghemat kira kira mampir 500dollar.

Hanya saja kereta kami akan berhenti sebelum sampai Central Sydney karena ada perawatan rel, jd nanti akan diganti dengan bus.

Saat kreta akan berangkat, aku beritahu calvin, bahwa aku merasa bermimpi bahwa aku sudah melewati great ocean road, karena rasanya terlalu cepat perjalanan kami ini.

Untuk ke Great Ocean Road Sisihkan setidaknya 2hari. Pilih penginapan yang dekat area makan, dan bersih saja, karena seharian pemandangan diluar sana lebih indah. Terkecuali memang ingin menikmati pemandangan dari hotel, cari yg dibukit yang ada view nya.

Wish one day I could go there again.

P.s. Diperjalanan di mobil, pas papa bicara bahwa sakit gigi lebih sakit daripada sakit hati. Tiba tiba Josh menyeletuk, enggaklah, sakit hati bisa mati. Uncle William sakit hati dan mati. Kalo gigi kan bisa ke dokter sembuh. Kalo sakit hati lebih parah. (Alamat Josh yang belum mengerti perumpamaan).