Moments and Memories

Friday 17 July 2015

Hari ke 16 Melbourne - Check out, Train to Geelong, Drive to Apollo Bay Great Ocean Road

Kita check out dari aparment jam 11.
Pagi ini hujan menguyur Melbourne.
Dan ada hal yang tak disangka bahwa mulai esok, sejalan Flinders st tidak dilewati oleh tram karena ada pemeliharaan rel tram. (Fuih pasti akan repot jika demikian)
2koper besar titip di Southern Cross Locker.
Beli tiket kereta ke Geelong. (Bisa pakai Myki juga, namun sudah tak mencukupi).
Berangkat jam 12.30, sampai jam 1.30pm.

Bersiap siap untuk Check Out. Goodbye Wifi juga hahaha...

Geelong - Sewa Mobil.
Menjadi tempat persinggahan untuk sewa mobil. Kita menyewa di Trifthy, agak jauh sebenarnya jalan dari Stasiun ke arah kiri (Menurut kaki orang Australia itu hanya 10menit, tapi bagiku itu lebih).
Sewa mobil total 1hari adalah 99dollar, termasuk biaya GPS 10dollar dan Biaya Asuransi full coverage premium 33dollar.
Pertimbangan: karena pengalaman pertama, GPS sangat membantu, mengingat mobile google map terkadang bisa saja off signal. Asuransi memang mahal, tapi 33 dollar dibanding jika mobil lecet atau apapun, oklah ambil saja, mengingat tak ada nego nego punya urusan.
Nyetir ke stasiun jemput Josh, pho-pho dan lil sista. Hujan kembali. Urg....

Otw to Apollo Bay.
Yups nyalakan GPS, masukkan alamat penginapan di Apollo Bay.
Dari Booking.com, harga termurah yang diberikan 195AUD utk ber5 di Coastal Motel 171GreatOcean Road. Mungkin akan banyak pilihan jika dipesan jauh2 hari, namun sayangnya baru kami putuskan kemarin.
Disepanjang perjalanan dalam kita Geelong banyak tempat makanan. Tapi karena waktu yang diperlukan kira kira bisa 2jam, maka pilih saja yang drive tru seperti Hungry Jack or Mc D (yeay fillet o fish hahaha) hanya untuk Josh, yang lain makan bekal yang kami bawa dari Melbourne.
What amazing thing happen, kita dikasih lihat pelangi yang indah banget di jalan.

Great Ocean Road.
Bisa dibilang start perjalanan adalah jam 3pm. GPS membawa kami ke arah Anglesea baru kemudian menelusuri sepanjang jalan Great Ocean.
Wow, and Wow.... keren....
Ok, hujan sudah stop dan memang agak cloudy, tapi memang Tuhan begitu baiknya ada dimana saat matahari akan terbenam keluar dan memantulkan sinarnya di air laut yang mendeburkan ombak ombaknya.
Awalnya sudah tak berniat berhenti, tapi akhirnya aku minta berhenti dan ternyata stop nya kita pas di pintu gerbang Great Ocean Road sign. Dari sana ada jalan ke pantai...
Brrrrrrrrr oooo dinginnyaaaaa... baru kali ini merasakan dingin yang begitu dasyat. Pengaruh angin bertiup.
Sebenarnya dari blog yang kami baca, butuh waktu lebih dari 2hari untuk stop di semua tempat.
Sayang kami hanya punya waktu 1malam.
Itupun karena akomodasi yang kecari hanya untuk 5malam, barulah kepikir gimana kalo ke great ocean road.
Jadi, sebenarnya ini trip yang tak terplanning.

Apollo Bay
Tiba di apollo bay sudah jam 5sore. Matahari sudah akan tenggelam.
Check in dengan mudah, dan semua perlengkapan sudah ada di kamar.
Kamar yg bersih dan nyaman, cocok untuk beristirahat semalam, sebelum besok melanjutkan ke port campbell.
Saat sewa mobil, lihat waktu pengembaliannya. Karna jatuh di hari sabtu, hiks waktu buka tempat sewa sampai jam 12. Mreka sih bilang boleh lewat asal janjian. Let see bagaimana.
Restoran di Apollo Bay hanya sejalanan, kami mencoba George Food Station. Untuk Pizza ukuran large 17dollar bisa ber 5. Fish n Chip 8 dollar, Ukurannya besar, bagiku bisa makan berdua.
Di Coastal Motel, walaupun ada heater, namun karena winter yang dasyat ini tetap berasa dingin.
Tapi di lemari terdapat selimut tebal tambahan dan ada elektrik blanket, wow nyamannya, sekali di tempat tidur rasanya tak ingin beranjak lagi hahaha.

Dinginnnn sekali

Tertiup angin yang kencang
Turun sejenak. Sebenarnya dari balik kanan gunung ini ada matahari sore. Bagus sekali sinarnya memantul di air laut, sayang kamera tidak memadai menangkap moment itu.
Tempat tinggal kami, Coastal Motel. Yeay, dengan electric blanketnya.
Lt. 2. Josh sangat menyukai tinggal di ranjang susun. Dan sepanjang malam dia tidur diatas. Wow hebat Josh.