Moments and Memories

Moments and Memories

Sunday 5 July 2015

Hari ke 4 Melbourne - Sunday Service, Play on St Kilda Beach, St Kilda Botanical Garden,

Kita pergi kebaktian jam 10pagi di South Melbourne. Lokasi 20menit (dengan tram 1kali depan apartment dan jalan kaki).

Kejadian mobile phone ketinggalan sungguh tak mengenakan, google map dan PTV tak bisa digunakan. That's oke lah, karena untungnya otak yang diberikan Tuhan ini masih bisa mengingat jalan jalan di peta, dan mulut pun masih bisa bertanya -tanya hehehe.

Josh yang malu-malu tak mau ikut kelas sekolah minggu. Alhasil dia ikut kebaktian dewasa selama 2jam dan di akhir kebaktian, diapun mengiyakan untuk ikut kelas sekolah minggu kali depan. Memang Josh, kamu harus merasakan sendiri, daripada mama bujukin terus, biar saja kamu rasakan bedanya kebaktian dewasa dan kelas sekolah minggu.

Dari sana, jalan balik lewat South Melbourne Market, perut lapar, langsung beli dimsum dan pizza yang gampang dimakan. Sempat lihat-lihat dan beli daging untuk makan malam, serta beli sayur. Secara harga, Pasar South Melbourne Market lebih bersahabat.

Sayang karena mobile phone ketinggalan, tidak bisa mengambil gambar hiks.

Kemudian buru buru balik apartment, karena sepupu janji akan datang.
Sayangnya karena mereka masih ada hal yang harus dikerjakan, sehingga tidak keburu waktunya.

Hari ini cerah sekali, sayang kalo diam diapartment, jadi langsung ke Pantai St Kilda.
Sebelumnya mampir toko roti di jalanan Fitzroy. Tiap malam kami selalu melihat mereka membuat roti. Jadi shall give it a try.

Lelah jalan kaki, kami naik tram yang notabene dekat jaraknya, tapi banyak juga yang naik tram walo dekat (pembelaan diri).

Sampai di pantainya, Josh sudah tak tahan, minta main. Ok kami buka jaketnya dan celana depannya, kaos kaki juga sepatu. Segera dia lari lari, menjatuhkan diri di pasir  bahkan tidur tiduran.

Sambil tunggu Josh, mama dan aku makan saja.

Kupikir mungkin tidak terlalu dingin mengingat ada matahari. Josh pun mengajak aku membuka sepatu dan kaos kaki untuk lari dengannya.
Alamakkkk, dingin sekalii brrrrrrr...... Seketika aku sadar Josh memang benar benar senang bermain, walaupun dingin dia tetap enjoy. Memang pasirnya terasa halus dan lembut.

Dia pun sempat mengejar anjing yg sedang bermain dalam air pantai..wow larinya cepat.

Hampir 1 jam didaerah pantai, aku minta Josh menyudahi, dan kamipun berjalan ke arah st Kilda Botanical Garden.

Setiap ada playground walaupun mini, tetap Josh minta main.
Mengingat di jakarta yang minim playground, dan mengingat liburan ini adalah untuk santai dan menikmati, maka kamipun menuruti dan menunggui dia main.
Memang rasa dinginnya lebih menusuk bagi yang menunggu.

Sempat salah jalan, agak lebih jauh 1blok, sampai juga di st Kilda Botanical Garden terbayang tempat yg memang nyaman untuk santai dan piknik.
Melihat lihat sekeliling, kami jalan balik.

Melewati acland St, akhirnya memutuskan untuk mencoba kue yang dipajang menarik itu.
Tidak ada harga yg tertera, saat bayar urggg 7dollar 1 kue. Dan rasanya sangat manis. Cocok untuk minum kopi tapi kalo untuk dimakan begitu saja, terlalu manis untuk kami dan hmmm aku lebih suka memilih makanan lain.

Dipersimpangan jalan, tepat depan Luna Park ada McDonald, akhirnya kupenuhi keinginanku yang dari kemarin sempat kupendam, yeay Fillet o Fish. Ok itu bukan pilihan sehat, tapi selain soal makan, bagiku Fillet o Fish itu soal kenangan. Dengan minuman hot chocho, aku bayar 8dollar (beda 1 dollar dari si kue hahaha).

Langsung lari menyebrang ke pantai, dan masih boleh menyaksikan matahari sunset. Lebih indah dari kemarin.

Pulang ke apartment, persiapan makan malam, dan karena sudah berjalan seharian, kaki sudah lelah sekali, maka malam ini cukup kami lewati dengan santai di apartment.
Santai menghabiskan makanan xixixi :p

No comments:

Post a Comment