Moments and Memories

Tuesday 15 August 2017

Perjalanan London - Day 7 - One day Tour - Windsor, Salisbury, StoneHedge, Roman Bath

Untuk mengunjungi ke empat (Windsor, Salisbury, StoneHedge dan Bath) tempat ini, kami memilih tour "Golden Tour".
+ ikut tour, bisa mengunjungi banyak tempat dalam waktu yang singkat dan tepat sampai tujuan.
- ikut tour, waktunya yang begitu pendek, apalagi ini 4 tempat queeze jadi 1 hari, tiap tempat hanya 1jam. Baru turun, lihat kiri kanan, langsung naik bus lagi.
Coach station ada di Victoria. Dari area kami tinggal, ikuti line yang ada kira kira 6 stop.
Dari pengalaman liburan tahun lalu dan tahun ini, pilihnya tempat tinggal dekat underground yang masih dekat dengan kota, tapi bukan main underground.
Main underground biasanya harus jalan jauh, dan berliku, sedangkan yang biasa saja cukup turun tangga singkat.
Tempat tinggal kami, 1menit jalan ke bus dan underground yang serve ke arah utara, barat, timur, selatan. Lumayan puas. Karena rumah, Josh bebas berisik, plus lompat-lompat yang tidak mengganggu orang.
Oke balik lagi ke one day tour.
Tour guide kami sangat strict dengan waktu. Saat akan jalan, ada satu orang lari-lari tapi ditinggalkan karena sudah terlambat.
Demikian juga sepanjang tour. Plus nya, semua orang strict dengan waktu, karena harus kejar 4 tempat.
Muka masih ngantuk
Tempat pertama adalah Windsor.
Wallah, dah datang pagi saja sudah banyak tour yang antri untuk masuk.
Jam masuk lebih awal untuk tour 9.30am.

Sambil nunggu, Mr Graham nya bisa anterin ke toilet dulu dan foto foto in dulu.
Kemudian dalam sekejap kami semua sudah masuk ke area istana.
Waktu sangat singkat, foto jalan dan jalan.
Oiya di Windsor ada Audio tour guidenya, menarik mendengar penjelasan audionya, seakan diajak bertualang didalam istana. Tidak banyak yang bisa kujelaskan karena terus terang, audio nya diambil Josh, kemudian mata sudah kesemsem lihat kiri kanan. Ada area dalam ruangan yang tidak boleh difoto, dan menurutku itu bagus dan menarik ^^.
Setidaknya harus 2jam didalam area istana Windsor ini.
Sebenarnya ada Legoland di Windsor, dan area lain yang bisa dilihat jika menginap disana.
Menurutku, spend one day di Windsor area biar puas.
Nah ini nih antrian orang yang pada ikut tour. Oh noo.....
Hujan pula, untunglah gerimis
Sambil antri lihat lihat foto

Ini antrian sesudah masuk ke castle. Buat scan bag etc.
Masih segar dan senang
Banyak banget yah gantungan di leher. Salah satunya audio tentang castle nya.

Mama yang mau dengar, malah dipinjam Josh
Kita masuk keliling keliling saja.

untunglah tidak panas. Tapi sayang mendung

seru terus dengerin audio. Ahhh padahal mama ingin dengerin.

Jadi kalo tidak bisa banyak bercerita, karena sumber nya diambil Josh ^^

Pintu keluarnya, sekali langkah kaki keluar, tidak boleh masuk lagi yah.

Jalanan di depan castle

Ayo lari lari menuju station. Bisa ditinggal sama tour yang super ketat jadwalnya.
Oke area berikutnya 1jam ke Salisbury.
Disana diajak ke Cathedral tempat dimana "Magna Charta" di simpan. Ayo, siapa yang masih ingat pelajaran sejarah. Sore itu sedang akan ada pertunjukan concert Oratorio Elijah, jadi dari siang sudah tampak pemusik latihan. Kami juga jalan melihat tulisan Magna Charta. Kecil-kecil didalam satu lembar. Kenapa 1 lembar, kata calvin biar Raja sulit membaca dan langsung tanda tangan saja hahaha. Eits tapi sebenarnya adalah waktu dulu lembaran untuk menulis itu mahal sekali, ongkos kerja seminggu, sehingga jika ada lembaran untuk menulis, tulisan kecil dan rapi.

Tampak samping, mendung mendung mendung

Selalu yah ada ukiran patung, hmmm benar benar give the best
Kerjaan anak-anak kalo tour guide lagi bicara

Hollow nya

yang sedang latihan untuk pertunjukkan malam ini

Grand organ

Ini mungkin yang paling berkesan untuk Josh. Jadi tour guide lagi cerita tentang anak kecil, jadi Josh jadi contohnya.

Halaman tengahnya.

Bagian Magna Charta

Ayo kita pulang...
Tak berlama, kami naik bus 50menit ke Stonehedge.
Disini, terlihat hamparan padang rumput.
Batu ini sudah 5000 tahun lalu menurut umur arkeologinya, dan banyak spekulasi bagaimana bisa ada disini. Memang dulu daratan Inggris dan Eropa tergabung, jadi bisa saja gerakan gerakan bumi membuatnya ada.
Sampai disana, kami semua harus naik bus untuk ke area melihat batu.
Pas sampai, eeeeeee mana batu besar menjulang tinggi yang saya selama ini pikir. Area ini memang menarik, tapi imajinasi dan ekpektasi saya gugur.
Selama tour ini langit mendung, bersyukur tidak hujan selama kami menikmati area wisata. Hanya hujan selama di bus saja.
Dijelaskan oleh tour guide bahwa suatu daerah disana (kota mini) mesti terdiri dari gereja, sekolah dan juga bar..tanpa salah satu dari itu, maka tak bisa disebut kota.

Lihat langitnya, mudah2an tidak hujan. Kita harus jalan dari area parkir.

Nah ini nih, batu yang mau kita lihat.

Ada yang ngambek pas jalan kaki
Tujuan terakhir Roman of Bath.
Karena ini tour singkat, jadi kita hanya sebentar saja mengelilingi area kota Bath ini. Hanya yang dekat Roman Bath dan disana banyak sekali wisatawan dan berbelanja. Sebenarnya di kota ini ada Cottage Anne Hatheway - istri dari William Shakephere (jika tidak salah). Menurutku akan indah menyusuri bagian negara ini dengan tenang dan santai..menikmati indahnya landscape yang ada.
Oke. Sudah selesai tour kami. 2 jam perjalanan balik, semua tertidur.
Kira kira jam 8 malam sampai di kota kembali, dan balik ke area Fulham, makan di restaurant yang sama Royal China.
dibelakang adalah tempat masuk ke Roman Bath. Kita diluar saja yah...
Batu apa ini yah?

Kita ngapain lagi nih ma?

Ok, ini toko Cornish yang terkenal. Mari kita coba.

Jalan putar putar. Ada gereja lagi.

Makan ice cream sebelum balik.
Pemandangan pulang dari bus. Langit nya baru cerah lagi.