Moments and Memories

Wednesday 13 July 2016

Day 8 - Tokyo Wide Pass Trip 2 - Nikko

Trip kedua dengan JR Tokyo Wide Pass adalah ke Nikko.

Nikko is Nihon adalah slogan yang dikumandangkan.

Untuk kearea Nikko ini, kami harus mereserved Seat. Oleh karena itu, kita sudah tentukan kapan harus berangkat dan kapan balik dari Nikko.

Jam 9 Pagi kami sudah di St. tokyo, karena kami ingin naik Shinkansen.
Bisa juga berangkat dari Shinjuku dengan line biasa.

Dari St Tokyo, Nasuno Shinkansen akan berhenti di Ueno, kemudian Omiya dan tempat perberhentian kami Utsunomiya. Kira kira 50menit. Tetapi untuk sampai di Nikko dari Tokyo adalah 2jam spare time nya.
Karena mengantuk, kami pun tertidur semua, entah kenapa pas bangun bangun sudah sampai pengumuman informasi turun di stasiun berikutnya. Eeeeeehhhhh kapan Utsunomiya diumumkan? Koq kami tidak ada yang dengar......

Bingung dan bingung....... aku pun berpikir, apakah kami harus ubah itenary kembali?
Kami berusaha mencari petugas, tapi tak ada. Entah di gerbong manakah sang petugas.
Sembari kereta terus berjaan ke stasiun terakhir, aku mengoogle, objek apa yang bisa dilihat di stasiun yang lain.

Sampai di ujung stasiun, kami tanya ke petugas untuk ke Nikko naik apa. Dan ditunjukkanlah Shikansen Yamabiko. Itu akan turun di Utsunomiya. Tunggu hanya 15 menit dan kitapun sudah berangkat balik. Sampai di Nikko sudah jam 1 siang. Kami makan siang di kereta karena pengalaman dari hari sebelumnya sedikit makan di kawaguchiko, ternyata tidak demikian di Nikko. Sudahlah, yang penting perut tidak kelaparan.

Turun di Nikko, ada 2 ikon, yaitu Ninja dan juga Monkey hehehe....
Kami tidak lagi mengambil bus untuk berkeliling, cukup berjalan melihat daerah saja.
Kami berjalan dari arah statiun naik ke atas hingga ke daerah kuil nya.
Melewati toko toko, intip intip, beli oleh oleh hehehe, dan tidak tahan dengan pernak pernik lucunya.
Sempat mencoba mochi panggang nya, disiram dengan soy souce, hmmmm rasa yang aneh, tapi Josh sangat menyukainya. 1 sate mochi isi 3pcs harganya 350Yen.
Sampai di daerah jembatan, dan naik ke atas kuilnya. Kamipun sudah kecapean.
Ketemu dengan sekolah TK, Josh bermain main sebentar di tamannya, dan papa menghabiskan makanan yang ada. Ada bus sekolah nya juga dengan gambar menarik.

Dari sana jalan naik ke atas. Tiba di tempat parkiran, tiba tiba Josh sakit perut. Oh nooo......
Dan untungnya ada wc disana.... but.... ini daerah wisata, dan ternyata wc sangat kotor sekali. Apa daya, papa pun minta ijin ke hotel terdekat dan untungnya mereka sangat ramah.

Mama dan san-san naik ke daerah library nya dan ada tembusan jalan ke kuilnya. Namun karena jam sudah sore, kami putuskan untuk kembali ke stasiun, itupun masih melewati toko toko dan tentunya mampir:p.

Nikko memang kota yang nyaman, untuk escape dari tokyo yang sangat crowded dengan waktu yang tidak terlampau lama. Pemilik toko nya pun ramah.