Moments and Memories

Moments and Memories

Wednesday 13 July 2016

Day 5 - ODAIBA and Miraikan

Hari ini karena sudah sangat lelah, semua bangun siang.
Rencana hanya ke Odaiba ke Museum of Emerging Science and Innovation (Miraikan) untuk lihat robot  Asimo.

Kita melihat dari Tokyu Line ada discount tiket kereta untuk ke Miraikan, dan memang jatuhnya lebih murah. Selalu Cek Hyperdia untuk bandingkan jarak dan biaya.
Sebenarnya jika tidak sempat cari discount tiket, tidak apa apa. Sebenarnya yang terpenting adalah mencari jarak dan alternatifnya di Hyperdia.

Sesampai di Odaiba, memang yang menarik adalah Robot Gundam di depan Tokyo Drive Mall nya. Makanan di foodcourt mall so so....
Dari sana tidak berlama lama lagi langsung ke Museum.
Untuk harga dan info lainnya click disini.

Kami suka dengan Museum ini, menarik, dan bisa mengetahui perkembangan terbaru dari science yang ada.
Ada demo juga, sayangnya diconduct dalam bahasa JP saja.

Masuk di lantai 1, ada tempat penyewaan untuk robot yang akan membawa kita duduk berjalan jalan (mirip segway, hanya saja ini duduk). Hmm sayangnya beratnya Josh dan Adison belum mencukupi. Jika tidak akan jadi pengalaman tersendiri juga.

Ada special exhibition di lt 1 pada nanti juli, yaitu ninja. Sayang sekali saat itu kita sudah balik.
Selain itu, ada satu ruangan disediakan bangku bangku tidur untuk bisa berbaring dan melihat perubahan bola dunia.

Naik ke lantai atas adalah tempat dimana akan ada robot Asimo, juga ada tentang science terkini.
Pameran penjelasan tentang printing 3D dan bagaimana kegunaannya kehidupan sekarang, ada tentang alam dan tahun mendatang, ada tentang biner, ada tentang pengiriman pesan, robot, dsb. 
Menarik :)

Di Lt selanjutnya, bisa naik mengelilingi bola Dunia nya, ada ruangan Roket, melihat secara dekat barang barang, juga contoh toilet di luar angkasa hehehe...

Juga ada tempat penjelasan mengenai Terapi Cell untuk kerusakan sumsum yang biasanya lumpuh dan sulit ada pengobatannya (termasuk ASL), kemudian tentang bawah laut.

Intinya semua tentang teknologi terkini diberbagai kehidupan manusia yang tengah dikembangkan. Di darat, di laut, di luar angkasa....
Oh jika kelewatan nonton planetarium, disini juga kebetulan ada special exhibition melihat bintang-bintang seperti planetarium. Kita tidak mencoba lagi untuk hal ini mengingat waktu.

Saat yang ditunggu tunggu adalah pertunjukan ASIMO.
Kita sangat senang melihat bagaimana petugas mengatur orang untuk duduk selama pertunjukan ASIMO. Josh, Adison, Papa dan San-san duduk dilantai di depan pertunjukan.
Tapi saya duduk di bangku belakang. Dan tidak perlu takut, karena setiap orang yang berada didepan harus duduk di lantai, sehingga yang duduk di bangku selalu dapat melihat.
hmmm sulit dijelaskan kecuali sudah berada disana. Yang pastinya masih banyak turis yang bandel, berusaha berdiri berdiri dan selalu diingatkan petugas.
Termasuk untuk urusan toilet dan lift, dimana banyak turis maka pastinya lebih kotor.

Josh sangat suka dengan ASIMO.
memang boys banget yah.............

Saat Miraikan tutup, kita melihat lihat area Odaiba, berjalan sampai daerah Museum Maritim yang sudah tutup juga hehehe.
Kemudian berjalan balik ke arah Mall, melihat Fuji TV dan rainbow bridge.
Jalan lagi ke arah mall lain, tempat ada nya lego center.
Lihat lihat dan kemudian kembali.

Kesan terhadap Odaiba, hanya tertarik dengan Miraikan saja. Sisanya boleh sekedar untuk tahu daerah nya hehehe...

No comments:

Post a Comment