Moments and Memories

Moments and Memories

Friday 19 August 2016

Karakter Josh - Perhatian pada Orang lain

Sebagai seorang mama, ada keingintahuan apa karakter dari anak yang menonjol.

Beberapa kali ini, saya boleh melihat hal itu, dan akhirnya saya bisa memberitahukan pada Josh, salah satu karakter baik yang ada dalam dirinya.

Dia anak yang perhatian dan memperhatikan kepentingan orang.

Josh turun dari mobil dengan membawa payung padahal hari siang cerah.
Mama: Josh untuk apa bawa payung turun, nanti kalau hujan, maka kita akan butuh payung itu.
Josh: Ma, di mobil kan sudah ada satu payung dan itu cukup. Aku mau taruh payung ini di mobil papa ma, karena di mobil papa tidak ada payung.
(Hari sebelumnya hujan besar dan memang tidak ada payung di mobil papa, Josh bisa mengingat hal itu dan memikirkan papa ketika dia melihat ada 2 payung di mobil mama).

Kemarin ini Josh pulang sekolah dan mama membuka kotak pensilnya.
Mama: Josh kenapa kotak pensilnya kotor sekali, isinya serutan pensil semua.
Kenapa tidak serut di tong sampah. (Nada mama sudah tak enak)
Josh: Ma, mama tidak tahu yah di sekolah itu tong sampahnya kecil.
Mama: Lalu?
Josh: Dan semua anak mau pakai tong sampah itu, semua menyerut pensilnya.
Jadi aku tak usah ke tong sampah, aku serut saja dan taruh di kotak pensil. (Josh juga ingat dia tidak boleh buang sampah sembarangan, dan sampah bisa nanti dibuang dirumah).

No comments:

Post a Comment