Moments and Memories

Moments and Memories

Saturday 21 October 2017

Video Storytelling - DK Bible Quest 2017

Tahun 2017 ini, KBI Domba Kristus mengadakan Bible Quest Daniel.

Masuk dalam rangkaian acara, maka dibukalah kesempatan membuat video storytelling.
Seperti biasa, aku hanya kepikir mendaftar saja dulu, panitia sudah susah susah membuat ide, baiklah kami berpartisipasi.

Sesudah sampai dirumah, setiap hal yang berkaitan dengan Josh, aku terpikir kata Bu Hana "warisan". Ini adalah satu kesempatan mewariskan sesuatu kepada Josh.
Dan apa yang lebih berharga dari Warisan Iman!

Ide a, b, c, muncul bergantian... Pakai alat peraga apa yah.. Butuh apa yah...
Tapi semua masih dalam konsep di kepala. Mengerjakannya pun belum padahal ada dateline 21Oktober. Pas diceritakan ke Calvin, dia sempat bilang, buat apa sih kamu repot repot pakai daftar segala. Karena dia selalu tahu aku pasti pikirin terus jadi mendingan jangan ditambah hal yang tak perlu. Belum lagi Calvin terbayang dia pasti jadi salah satu pemeran di video, Calvin merasa terjebak hahahaha.

Hari Jumat pagi, sehari sebelum batas pengiriman. Ada Teman yang sudah post videonya. Asli bagusssssss dan kerennnn banget. Sampai membuat aku minder to the max. Aku rasanya malas mengeksekusi ideku. Pikirku, apakah perlu tambahan video video lain toh sudah ada yang bagus banget.

Namun aku ingat cerita dari Ci Fei, ketua KTB kami. Waktu itu dia sharing tentang Talenta. Kadang kala kita melihat yang dikasih 10talenta mengerjakan begitu baik, kita yang mungkin dikasih 5talenta akhirnya berpikir biar dia saja yang kerjakan karena hasilnya lebih baik, alih alih berpikir mari kita juga kerjakan semaksimal kita. Jadi aku mau breakthrough keminderanku yang tak berdasar.
Trus aku ingat lagi, ini kan warisan untuk Josh, biar kami nikmati kebersamaan keluarga dalam membuat video ini.

Persiapan pun kubuat...
Malam jam 9 kami mulai shooting.
Yang paling lama tentu punya Josh dan Papa. Grogi, take one take two.. Entah sampai how many takes. Sampai jawabnya salah kami ketawa ketawa....
Walau lelah tapi bersyukur Josh dan Papa Calvin bisa saling mendukung, dan ini membuat aku semangat 😊

Sesudah selesai semua, yah... Videonya kepanjangan... Mesti edit sana sini... Erhmmm.... Akhirnya dipercepat dan aku rekaman suara sendiri lagi. Ok sudah malam. Let go to sleep.

Pagi-pagi, baru keingat, aku kan pakai Gambar Alat Peraga dari Bible Apps for Kids - LifeChruch - One Hope.
Karena bukan seorang yang pintar gambar, aku biasa cari gambar yang ada untuk alat peragaan.
Bible apps ini berbentuk aplikasi, kuambil gambarnya dan kubuat seperti pegangan puppet.
Walaupun sudah kumasukkan dalam credit, kepikir tentang hak guna. Sudah baca rules nya tapi tidak ketemu.
Aku pribadi bersyukur adanya Bible Apps ini. Ditengah banyaknya aplikasi games, Bible apps menjadi pilihan yang baik saat Josh di depan gadget.

Sesudah diatur, diedit, Horeeee video pun jadi - Daniel di gua singa. Josh senang sekali melihatnya. Berharap suatu hari nanti, kenangan video ini menguatkan dia baik dimasa sukar maupun senang.
Thanks God and We love you Josh 😍


Materi Persiapannya

No comments:

Post a Comment