Moments and Memories

Moments and Memories

Thursday 19 October 2017

Aku bisa Bersepeda - Josh 7.5tahun

Bagi kami, tidak mudah mengajarkan Josh bersepeda.
Ketakutan dirinya melebihi apapun.

Mulai dari Januari, Aku tulis "yearly resolution" - salah satu untuk Josh adalah bersepeda.

Pertengahan tahun telah berlalu, tapi tak tampak tanda tanga Josh bisa bersepeda.

Mulai dari coba miringkan kedua roda samping belakang, lah malah badannya miring biar pas kayuh tetap sepedanya sandar di roda penolong.
Saat satu roda dilepas, demikian juga Josh miring ke bagian roda yang tak dilepas.
Akhirnya dua dua nya roda lepas, dia malah tak berani sama sekali.
Pergi senang, Pulang kesal.

Huh papa nih.... Huaaa nangis....
Berulang ulang terjadi.

Satu kali aku sempatkan temani Josh.
Aku katakan Josh pasti bisa dan jangan takut. Mama akan pegang sepedanya di belakang sambil kamu kayuh.

Aha yang tahu berapa besar badan papa Calvin pasti paham kenapa papa tidak lari sambil pegang sepedanya.

Ditengah tengah kulepas. Berkali kali hingga dia mulai berani.

Sesudahnya, dia mulai berani keliling di rumput.
Aku ajak naik kelas, berputar di jalan buntu. Saat bisa dia makin senang. Walau sempat jatuh juga.

Hari ini Josh belajar bersepeda yang aman, disamping jalan dan bagaimana stop, menyeberang, menghindari mobil.

We proud of you Josh.
One resolution done!

Link video: https://youtu.be/8hNZ35ww2uY

No comments:

Post a Comment