Moments and Memories

Moments and Memories

Thursday 28 May 2015

Broadway and Movie - Music Concert - Aula Simfonia Jakarta





Pada Bulan yang sama Mei, Disney bersama Broadway juga mengadakan pertunjukan "Beauty and The Beast" dengan tiket yang paling murah yang dibrandol 650ribu sold out sebulan sebelum pertunjukan dimulai.

Lantas Aula Simfonia mengeluarkan program Music Concert Mei dengan Thema "Sing Along Broadway & Movie".
Tentunya mereka tidak berjanjian, namun suatu kebetulan yang tidak kebetulan, nyata-nyata nya membuat Calvin, aku dan Josh menikmati program Concert kali ini.

Dikonduk oleh duo kakak beradik, Eunice Tong Holden dan Rebecca Tong, hampir setiap lagu yang akan dimainkan dinanti-nanti.
Berbeda dengan konser lain yang dipentaskan di Aula Simfonia, kali ini, kami juga diajak untuk menyanyi bersama. Ada layar untuk menayangkan film yang menjadi latar lagu.
Tentunya ini membuat Josh yang kedua kalinya menonton konser di Aula Simfonia, terpesona dengan musik yang dimainkan, serta terhibur dengan film yang ditontonkan.

Aku pun menginformasikan pada Josh, walaupun dia sangat excited, tapi hanya boleh bertanya dan bersuara apabila tepuk tangan telah selesai, menandakan jeda antar sesi.
Aku terheran bahwa Josh bisa mematuhi perintah mama, terkadang dia sambil menunjuk-nunjuk panggung juga buku dan memberikan wajah senang, namun tetap tidak ada suara. 
Josh juga ikut bergoyang bersama musik yang dimainkan.
Setiap jeda, Josh akan bertanya sambil menunjuk pada program acara buku, mana kah music yang akan dimainkan.

Aku pribadi menantikan musik yang terakhir, dari Les miserable, namun hanya dimainkan satu bagian lagu. Ingin meminta lebih hahaha.

Total Acara 1.5jam. Dimulai dari Salute to the Cinema by Carl Strommen, Cinema Paradiso, The Pink Panther, Tale as Old as Time (Beauty and the Beast), A Whole New World (Aladin), Gabriel Oboe (the Mission -one of my favorite juga), dsb..
Dilanjutkan The Phantom of the Opera, Mamma Mia, James Bond, Tribute to Charles Strouse, Pirate of Caribbean, Schindler's List The Sound of Music and Les Miserable
 Diakhir acara, dikejutkan kembali oleh lagu favorite anak anak, Frozen. (Josh bilang ke aku, Ma yang ini aku tahu :p).

Ok, bisa saja kita membeli cd dan mendengar lagu tersebut dimainkan.

Namun tetap saja, kesan mendalam yang ditinggalkan berbeda.
Duduk di Aula Concert yang indah dengan tata suara yang baik, disertai dengan permainan Musik yang juga baik, tentunya memberi penghiburan dan kesan mendalam kepada mata dan telinga hahaha ^^/.
Semua ini tidak akan ada, jika tidak ada orang-orang yang mempunya passion untuk memperkenalkan musik klasik kepada Indonesia. Kedua Konduktor bisa saja memilih untuk berkiprah di negara yang lebih menghargai kemampuan mereka, namun mereka pun masih memikirkan untuk bangsa Indonesia.
Berharap kiranya Orchestra Indonesia terutama Jakarta Simfonia boleh terus maju.




Serius bener si Josh membaca buku acara
Papa dan Josh berpose sebelum acara dimulai.
Ceritanya biar tidak melulu foto dengan mama dan ada dokumentasi dengan papa buat tugas nanti *grin*.

No comments:

Post a Comment